Rabu, 02 September 2015

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sudah berdiri sejak tahun 1964. Pada saat berdiri pertama kali, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) hanya memiliki 3 (tiga) fakultas saja, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Penddikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Agama. Ketiga jurusan ini terdaftar di Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan surat keputusan nomor 68/B-Swt/p/1966 pada tanggal 30 Desember 1966.

Pada tahun 1968, Universitas Muhammadiyah Malang menambah fakultas baru, yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial. Kemudian ditambah lagi yaitu Fakultas Teknik pada tahun 1977. Pada tahun 1980 dibuka Fakultas Pertanian yang kemudian menyusul Fakultas Peternakan. Antara tahun 1983 sampai 1993, ditambahkan jurusan - jurusan baru dan meningkatkan status jurusan yang sudah ada. Yang terakhir, pada tahun 1993 Universitas muhammadiyah Malang membuka Program Pascasarjana Program Studi Magister Mnagemen dan Magister Sosiologi Pedesaan.

Sejak saat itu, Universitas Muhammadiyah alang mencatat perkembangan yang sangat mengesankan, baik dalam bidang peningkatan status jurusan, dalam pembenahan administrasi, penambahan sarana dan fasilitas kampus, maupun penambahan dan peningkatan kualitas tenaga pengelolaannya administrasi dan akademik). Dalam bidang sarana fisik dan fasilitas akademik, kini telah tersedia tiga kampus, yaitu : Kampus I di Jalan Bandung, Kampus II di Jalan Bendungan Sutami, dan Kampus III (Kampus Terpadu) d Jalan Raya Tlogomas.

Kini Universitas Muhammadiyah Malang dengan bangga siap menyongsong masa depan untuk ikut serta dalam tugas bersama "mencerdaskan kehidupan bangsa" dan "membangun manusa Indonesia seutuhnya" untuk menjadi bangsa Indonesia yang bermartabat dan sejajar dengan bangsa - bangsa lain di dunia.
Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar