Rabu, 02 September 2015

Keunggulan dan Perkembangan Jurusan Agroteknologi

Agroteknologi merupakan jurusan yang ada di Fakultas Pertanian - Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang. Agroteknologi di populerkan mulai tahun 2007 - 2008 sebagai jurusan baru yang lebih kompleks.


Agroteknologi berasal dari dua kata, yaitu agro yang berarti ilmu yang mempelajari tentang gejala yang berhubungan dengan pertanian. Sedangkan teknologi berarti kegiatan yang berhubungan dengan pertanian.
Jurusan ini membahas tentang pertanian modern seperti aplikasi bioteknologi, pertanian organik, budidaya tanaman holtikultura, pembenihan, tanaman hias, tanaman indistri, tanaman pangan, arsitektur serta kewirausahaan.

Selain bergerak dibidang pertanian, lulusan agroteknologi juga dapat bekerja diluar sektor pertanian seperti pegawai Bank, Guru, Dosen, Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal), Bergabung di Kementerian pada Pemerintah Pusat dan berbagai badan dan pusat penelitiannya (Penelitian dan Pengembnagan/Litbang), Pemerintahan Daerah (Pemda) dengan dinas-dinas teknisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar